Sabtu, 02 Februari 2013

Cara Mengatasi Android Bootlop via Flashing


Dipostingan kali ini Drio AC , Dokter Android akan memberikan tutorial lanjutan dari postingan sebelumnya, yaitu “Cara Mengatasi Android Bootlop via recovery”. Postingan ini ditujukan pada Android sobat yang mengalami bootlop jika melalui cara recovery tidak bisa dipulihkan. Langsung saja yuk.








Sebelum melakukan flashing

1. Carilah custom ROM / Stock ROM yang ingin sobat gunakan, lalu download dan simpan di /SDcard.

2. Beberapa flashing ada yang menggunakan recovery default, ada juga yang menggunakan CWM recovery, tapi kebanyakan dari CusROM menggunakan recovery CWM. Jadi selalu siapkan CWM.

3. Jika kasusnya bukan bootlop, namun hanya sekedar ganti Stock ROM atau Custom ROM, Back-up terlebih dahulu ( cara back up : baca disini, atau disini )

4. Pastikan Custom ROM/ Stock ROM sobat sesuai dengan versi sobat, jika tidak sesuai maka kemungkinan yang akan terjadi adalah Brick.

Flashing

Sekarang kita lanjut ke tutorial cara flashingnya, caranya pun termasuk mudah. Tapi sebelumnya matikan dulu HH sobat.

1. Setelah dimatikan, nyalakan kembali, dan masuk ke recovery mode.

2. pilih Wipe cache partition

3. lalu pilih Wipe data/factory reset

4. Jangan direboot, pilih Apply update from sdcard

5. Pilih Stock ROM/ Custom ROM yang sudah sobat download dan simpan di SD Card

6. Tunggu sampai proses flashing berjalan

7. Terakhir pilih Reboot system now

8. Ketika proses booting berlangsung, proses akan berjalan cukup lama, mungkin paling lama 10 menitan, jadi tunggu sampai home default sudah muncul.

9. Selesai

Nah, apa Android sobat sekarang sudah selesai dari bootlop?, jika belum tunggu postingan selanjutnya. Sekian dulu postingan dari Drio AC , Dokter Android. Semoga apa yang selalu saya postingkan senantiasa bermanfaat untuk sobat. Dipostingan selanjutnya, saya akan memberikan cara selanjutnya jika menggunakan cara ini tetap tidak bisa juga, jadi tunggu saja ya. Sampai jumpa, salam Androiders.

8 komentar:

  1. gmana nich gan samsung gamin ane , mau nyala tapi cuman sampai logo galaxy mini aja,, gak mau masuk ke sistem, sudah ku coba cara tekan tombol tombol tengah+tombol power, bersamaan, tapi juga gak mau masuk ke menu recovery mode. gmna gan, tolong kasih saran,,, ni gan email ane,,, dianpernda9@gmail.com... ane tunggu secpatnya,,thx

    BalasHapus
  2. min, samsung ane mau nyala tapi muter2 di logo samsung doang... udh aku resert tetep ae... tlong aku dong min

    BalasHapus
  3. kasus nya hampir sama yang sya alami hh stuk di logo samsung trus scara otomatis hh masuk mode recovery ,saya klik reboot system hh ga mau masuk sistem ......pencerahan nya gan plis saya tunggu gaan (syafar25@gmail.com) ane tunggu gan

    BalasHapus
  4. wah Doc.. Gawat,,,
    HH saya setelah tak root berbagai cara (flashing) tiba² bootlop,, dan parahnya, tidak bisa masuk recovery mode, entah pake Pwr+Vol↓+Home btn, atau pake Pwr+Vol↑+Home btn.. selalu ga bisa..
    mungkin lebih kerennya terjadi Hard Brick..
    gmna ngatasinnya Doc..? HH'nya Samsung Note2 CLONE from China..

    Tq

    BalasHapus
  5. kk dimana dwnload Stock ROM/ Custom ROM
    hp saya gk bisa masuk ke menu,,,

    BalasHapus
  6. bos ane mau nanya tablet ane msi enjoy 10 plus, ada kegagalan setelah upgrade rom dan sekarang tablet saya kaga mau nyala lagi, tolong solusinya.

    BalasHapus
  7. tolong bos jawaban kirim via @mail z
    alkazamx3@gmail,com

    BalasHapus

...Ayo tinggalkan komentar...
...Komentar sobat sangat membantu kemajuan blog ini...
Warning : Harap menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, Jangan menggunakan bahasa daerah atau bahasa elien karena saya gak ngerti.