Friday, 1 February 2013

Cara Masuk Ke Recovery Mode Android



Dipostingan kali ini Drio AC , Dokter Android akan memberikan sedikit tutorial cara masuk ke recovery mode. Sebagaimana kita ketahui bahwa arti dari recovery itu adalah Pemulihan, jadi dapat kita simpulkan bahwa recovery mode adalah sebuah Menu yang
memiliki beberapa pilihan, pilihan pilihan inilah yang akan menjadi metode dalam pemulihannya. Mari kita bahas lebih jauh lagi.


Recovery Mode

Di dalam recovery mode terdapat beberapa pilihan yang berperan besar dalam proses pemulihan Android sobat, tapi pemulihan ini hanya berlaku pada kesalahan-kesalahan software, misalnya yang paling sering sobat Androiders alami, yaitu bootlop.
Berikut adalah beberapa tampilan pilihan dalam menu recovery:



1. Reboot system now = Untuk reboot Android
2. Apply update from sdcard = untuk memilih zip dalam SD Card
3. Wipe data/factory reset = untuk reset data data Android
4. Wipe cache partition = untuk menghapus cache



Nah itulah beberapa tampilan pada menu recovery mode. Sekarang mari kita bahas tentang cara masuk ke recovery Mode.

Cara Masuk Ke Recovery Mode

Sebenarnya sangat mudah untuk sobat masuk ke recovery mode, sobat bisa mencoba sendiri lewat tombol-tombol yang terdapat pada Android sobat, bahkan, saat saya belum mengenal recovery mode serta cara masuknya, saya tidak sengaja menemukan recovery mode pada Android saya. Entah apa yang saya pikirkan waktu itu sehingga saya menekan ketiga tombol secara bersamaan ( Home Buton, Power Button, Volume Up), karena saya tidak mengerti hal itu, dengan cepat saya melepas baterai Android saya karena takut rusak :D.

Oke, lanjut lagi ke topic utama untuk caranya, oh iya untuk masuk ke recovery mode, matikan terlebih dahulu Android sobat:


Samsung

Galaxy Gio / Fit / Mini / ACE

Ketika ingin menyalakan takan tombol Home + tombol Power (tekan secara bersamaan sampai masuk ke recovery mode)

Galaxy Young / young duos / Pocket

Tekan tombol Home + Volume Up + Power (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)

HTC

Tekan tombol Power + Volume Down + Power On (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)

HUAWEI

Tekan tombol Power + volume up + Tombol Power (secara bersamaan sampai muncul recovery mode)

LG

Sama seperti masuk ke recovery pada Galaxy young

Andromax

Sama seperti masuk ke recovery pada HTC


ADVAN VANROID

Power + Tekan Volume Down sampai keluar gambar Android dan tanda segitiga lalu tekan tomboh Home

CROSS

Power + Volume DOWN

SMARTFREN

sama seperti CROSS dan VANROID

IMO

Sama seperti SMARTFREN

# setiap merek itu berbeda mislnya Galaxy Gio dengan Galaxy Young tapi gak jau berbeda

Nah, selain dari yang disebutkan diatas, biasanya itu POWER + Volume Down, kalau memang tidak bisa, coba Volume Downnya ditekan berulang kali. Kalau tetap tidak bisa Power + Volume Down + Home,Kalau tetap tidak bisa coba berekplorasi sendiri.

Mungkin cukup sampai disini saja, karena kurang lebih hampir semua jenis Android dalam masuk ke recovery mode menggunakan cara diatas, mungkin sobat bisa menggunakannya satu satu jika jenis HH sobat tidak tercantum di atas. Sekian postingan dari Drio AC Dokter Android, bagi sobat yang mau terus melihat update blog ini, follow kami disini. semoga bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Postingan Lainnya :
Cara mudah ekstrak File ZIP, RAR, TAR di Android 
Aplikasi penghasil uang (dolar) di Android 
Cara cepat root tanpa PC dengan Root Genius 
Sejarah dan Makna dari Logo Android

Posted by: Drio AC Drio AC, Dokter Android Updated at : 06:42

200 comments:

  1. Alhamdulillah, ada jalan untuk masalah yang saya hadapi. terima kasih gan, ijin copas materi nya ya ke em-csc.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama sob...
      silahkan di copas...
      tapi sertakan link halaman ini :)

      Delete
    2. Nih, saksikan tutorial ini dulu

      Delete
  2. Gan ane pnya android merek micron.dah ane cb berbagai cr tetep ga bs ke recovery mode.emang ada android yg ga bs y?sm mnt solusinya gmn.thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti bisa sob kerecovery mode, coba-coba saja sob menggunakan kombinasi 3 tombol utama...

      Delete
  3. gan kalau buat htc sensation xe kok hak bisa ya
    gue uda coba nekan volume down+ power on tapi ndak bisa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barengan sob mencetnya...
      tekan yang lama sampai keluar...

      Delete
  4. klo samsung galaxy ace GT
    gimana gan?

    ReplyDelete
  5. alhamdulillah berhasil juga akhirnya thank's gan

    ReplyDelete
  6. gan kalo advan s5 gimana ya? ane coba atas bawah ga bisa tuh...
    tapi ane ga yakin punya ane versi apaan, soalnya punya ane prosesornya arm7

    @aku.cada@gmail.com

    ReplyDelete
  7. gan, ketika saya masuk recovery mode, yg keluar bukan recovery mode..
    tapi yg keluar WARNING!! A Custom OS blablabla... If you want to download a custom OS, press the volume blabla....

    itu trus gimana? mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu Odin mode, berarti salah pencet tuh...

      Delete
  8. Gan gw punya mito t300 tapi sekarang kalau ane tekan tombol powernya g muncul menu pilihan shutdownnya, jadi g bisa mati yang ada restart terus, gimana cara memunculkannya turn off nya lagi ya??
    elp.... masa mw matiin harus cabut batre terus :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. download Quick Shutdown di Playstore...

      Delete
    2. Tuh sob, bagusnya pasang CMW, nih tutorialnya http://www.zetzia.com/cara-pasang-cwm-spc-1-link-tanpa-pc.xhtml

      Delete
  9. nice info...thanks....good job...

    ReplyDelete
  10. gan hape saya galmin gt-s5570 .., dy sering bgt mati" sendiri..,, tu bisa msuk sistem recovery mode gak?

    ReplyDelete
  11. Gan hp ane samsung galaxy chat..pas diteken volume up+home+power malah ke foto gimana itu gan?

    ReplyDelete
  12. gan kalo buat spc gimana rootnya?
    adik ane punya spc s2 carrera keblokir sama pola kunci..
    mohon pencerahannya gan?

    ReplyDelete
  13. emergency ni gan, hp ane di mode downloading trs

    ReplyDelete
  14. Bang kenapa pas dah masuk recovery downloadingnya lama bgt.?

    ReplyDelete
  15. Ma kasih banyak gan, super sekali

    ReplyDelete
  16. kalau antivirusnya gak di mati in bermasalah nggak gan ???

    ReplyDelete
  17. kalo lg lg optimus e400 apa gan?ane coba kok gak bisa ya?

    ReplyDelete
  18. gan kalo venera prime 902 cloud tab 2 gimana ya...., belum ketemu2 nih...

    ReplyDelete
  19. maaf bang, mau tanya
    kalo masuk mode recovery hp spc s3 maxx gimana ya??

    ReplyDelete
  20. kalo vitell vx2 gimana ?
    tolong dibantu ya..

    ReplyDelete
  21. ikutin aja cara2 yg tertulis diatas ntar juga bisa.

    Yg mau root android tp ga punya pc silakan kirim pin bb anda di red.666.chili@gmail.com
    insya ALLAH saya bantu gratis.

    ReplyDelete
  22. tapi kenapah yah, setelah ditekan ( Home Buton, Power Button, Volume Up) tapi gak muncul Recovery Modenya, malah jadi downloading?

    #Galaxy mini

    ReplyDelete
  23. Kalo Advan Vandroid S5 Kayak Mana Gan Pencerahaannya Donk...

    ReplyDelete
  24. Gan kalo buat motorola fire xt530 yg mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba tekan Power + Volume Down ...

      Delete
  25. Ga klo bwt tabled adban e1b gmn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan bantuin aku donk, aku punyak masalh HP SPC MODEL S3 dia minta masuk akun googel, udh ku coba pake akun aku tp gak mau BLS

      Delete
  26. gimana cara masuk recovery mode android MAXTRON VEIN II ?

    ReplyDelete
  27. advan vandroid s5 setelah muncul recovery,, tapi semua tombol ga fungsi jadi ga bisa memindah ke menu pilihan,, cuma tombol power yng fungsi untuk ok,, gmna gan bantu nihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba diulangin lagi masuk kerecovery modenya

      Delete
    2. tetep ga bisa gan,, sudah saya coba beberapa kali hasil nya tetp sama,, semua tombol ga fungsi

      Delete
    3. Apa tombol tambahan seperti tombol menu dan tombol back juga gak bisa?

      Delete
    4. Ga bisa masuj ke recovery gan, udah pake power+ volume down dipencet nyampe 5mnt ga keluar2 gan recoverynya, gmn ya gan?

      Delete
  28. Ass' Gan, saya punya android merk tiger KF - 408 ...
    pada recoverry mode malah menunya gak ada untuk rebot dll ...
    isinya :
    full phone test,
    wiew phone test result ,
    intem test BT EUT,
    ctp calibrate ,
    exit.
    Tolong bantuan_nya yach Gan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba stelah masuk kesitu, tekan lagi power + volume down, tekan dan langsung lepas....

      Delete
    2. Tetep Ndak Bisa Gan, Malah Masuk Ke Tampilan Full Phone Test ...
      Tolong Bantuan_nya Yach Gan...

      Delete
  29. O iya Gan, Kalau Saya Tekan Power + Volume Up, Yang Keluar Malah Gambar Segi Tiga Yang Didalam_nya Ada Tanda Seru_nya, Dan Disamping_nya Gambar Segi Tiga Ada Gambar Hp ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setelah masuk kemode itu coba tekan tombol home, kalo gak bisa tekan tombol menu

      Delete
    2. Tetep Ndak Bisa Gan ...
      Tolong Ya Gan ...

      Delete
    3. Sebentar sob...
      gambar segitiga didalamnya tanda seru...
      disampingnya gambar Android...
      bukannya sobat berarti udah masuk kerecovery mode???

      Delete
    4. Tapi Menu2_nya Ndak Ada Gan, Cuma Gambar Begitu Yang Muncul ...
      Bukan Gambar Android Gan, Tapi Gambar Hp ...
      Terus Bagaimana Gan ... ???

      Delete
    5. O iya Gan, Boleh Saya Minta PIN ... ???
      Nanti Saya Capture Itu Gambar Terus Saya Kirim Lewat BBM ...
      Boleh Gan ... ???

      Delete
    6. Coba upload saja gambarnya lalu beri linknya kesaya,
      Untuk berbagai media sosial saya sudah mulai kurang nih...

      Delete
    7. Ini Gan Link_nya : http://dc397.4shared.com/download/bp6QWp97ce
      Tolong Bantuan_nya Yach Gan ...

      Delete
    8. Coba Yang Ini Gan : http://dc665.4shared.com/download/OcW3IxE4ce Atau Yang Ini : http://dc665.4shared.com/download/OcW3IxE4ce
      Tolong Bantuan_nya Yach Gan ...

      Delete
    9. Coba tekan berulang - ulang kali tombol powernya.

      Delete
    10. saya juga seperti itu, udah saya tekan berkali kali tapi masih begitu juga. gamana ya ga

      Delete
  30. kalau spc s3 gimana gan ..
    bisa masuk tapi gak ada pilihannya cuma gambar robot ada tanda pentungnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dibalik volumenya up/ down...

      Delete
  31. oia gan dan tak terdeteksi di pc padahal kemarin bisa sebelum emergency mode

    ReplyDelete
  32. kalo android SPC S1 yg blm di root si pake cara nya gimana ?

    kalo hp kita gk bisa di buka karna kode pola nya salah trs gk bisa pake geoogle account si gimna cara nya sob ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake frameroot sob,

      Kalo lupa pola seperti itu sebaiknya direset lewat recovery mode

      Delete
    2. klo recovery nya gx muncul gan gmn?

      Delete
    3. klo recovery nya gx muncul gan gmn?

      Delete
    4. klo recovery nya gx muncul gan gmn?

      Delete
    5. klo recovery nya gx muncul gan gmn?

      Delete
  33. kalau hp asiafone 9190 gimana gan? tolong kasih tau infonya. butuh banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma muncul gambar doank min, ga bisa di pencet ap"

      Delete
  34. gan, hp ane andromax i.
    udah ane coba tekan tombol power+volume down, tapi kok tetep gak bisa masuk recovery mode. malahan cuma reboot aja. gimana tu solusinya gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. diulang - ulang terus sob, nanti juga ketemu temponya

      Delete
  35. om minta bantuan donk cara masuk recovery mode vandroid t2c gmna
    ane ngikutin cara atas gk bisa, apa ada solus lain?
    ane minya link flashing ulang vadroid t2c donk om
    makasih om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba, langsung saja kesini sob...
      http://www.de-angel.net/blogs/?p=241

      Delete
  36. Replies
    1. klo Power VOL down masuk download mode gan klo Power VOL up test mode tolong dong buatin recovery nya dah 2 bulan death

      Delete
  37. sob kalo buat XGALAXY MOBILE G1889,gimana factory reset nya...tolong sms ke no ini 089691430132

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masuk dulu ke recovery mode, lalu power + volume down, jangan lupa untuk melakukan tekan - lepas tekan - lepas pada tombol vol.down

      Delete
    2. kalo bootloop g'mna ngatasin nya gan

      Delete
    3. Sob saya minta cara nya kaya mas riyan jga dong nnti sms kenmr ini 089656567591 pleease

      Delete
  38. Ass Gan saya mau minta bantuan saya beli hp Vitel VX2,, dan skrang hp'a malah ke kunci dan minta masuk ke akun Google..
    Saya sudah turutin semua caranya sprti di atas tapi yg keluar cuma gini :
    full phone test,
    wiew phone test result , intem test
    BT EUT,
    ctp calibrate ,
    exit.

    utk riset factorinya gimana ya.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pada beberapa merk emang terkadang kayak gitu sob, coba caranya dibalik sob...

      Delete
    2. Coba teknis sobat dibalik tata caranya....

      Delete
    3. Dibalik gimana gan ?? bingung ini -_-

      Delete
  39. gan kalau pake tablet gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tablet apa dulu nih?, biasanya tetep sob, sama saja...

      Delete
  40. gan ini SPC S2 CARERRA kok susah di tekan home + volume up or down + home kok malah tanda seru yaaaa..?? bijimane

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba diulang terus sob, dicoba - coba saja sob keynya

      Delete
  41. gan mohon bantuan nyaa.
    .saya punya android cina merek nya I-CHERRY C1.
    .kok tdk bisa di recovery mode.

    #mohon bantuan nya gan. :)

    ReplyDelete
  42. kalo masuknya ke sistem ctp gimana gan

    ReplyDelete
  43. Bang kalo cara menghidupkan(FLASH)/instal ulang hp Android SPC s1 Link gimana

    ReplyDelete
  44. Replies
    1. i-chery C1< spcS1link tidak punya system recovery, kecuali sebelumnya udah di instal cwm, jalan satu satunyaharusflash ulang, pake tool ataubox software.

      Delete
    2. download nya dimana tuh bro?

      Delete
  45. gan klo kombinasi untuk Mypad type My723 apa ya
    tolongin dooong pleeeeease,
    tolong kirim jawabannya ke email saya gan : princ3zz_barbie@yahoo.com

    thx.

    ReplyDelete
  46. gan punya ane s5e, udah ane coba tapi bhsa china gitu gan, g ngarti ane, gimana ganti bahasanya

    ReplyDelete
  47. gan saya punya galaxy young tp kok pas ngikutin cara di atas ttep gak bsa ya?gak ada plihan wipe dan lain2..

    ReplyDelete
  48. kalu recovery mode evercoss A5A gmn gan?

    ReplyDelete
  49. kok malah pengelola tugas.. ??
    hp saya Samsung Galaxy Young

    ReplyDelete
  50. kalo bwt mito t300 gmna om cara nya

    ReplyDelete
  51. cara masuk recovery spc s5 gmana gan

    thanks sblmnya..

    ReplyDelete
  52. gan numpang tanya .. cara ngatasi hape android yang launcher bawaan pabrik terdelete gimana ..
    minta solusi dongg .. ??

    ReplyDelete
  53. gan numpang tanya .. cara ngatasi hape android yang launcher bawaan pabrik terdelete gimana ..
    minta solusi dongg .. ??

    ReplyDelete
  54. klo ngga ada tombol home sama volume nya gmna gan ????
    tablet ane merek mypad

    ReplyDelete
  55. klo ngga ada tombol home sama volumenya gmna gan ???
    tablet ane merek mypad

    ReplyDelete
  56. hp cross a27 stlah tekan power + vol down koq ga ada menu recoverynya gan malah yg muncul
    factory mode
    full test
    item test
    test report
    clear emmc
    version
    reboot

    ReplyDelete
  57. HP SPC mobile S3/S5 maxx ,cuma sampai gambar segitiga sob, ditekan Home tp tdk ada reaksi... tolong bantuannya

    ReplyDelete
  58. HP SPC mobile S3/S5 maxx ,cuma sampai gambar segitiga sob, ditekan Home tp tdk ada reaksi... tolong bantuannya

    ReplyDelete
  59. kalo cara masuk recovery mode buat sony xperia z1 gimana ya gan?

    ReplyDelete
  60. Gan ane punya dkt pertanyaan, gmna cara recovery samsung galaxy ace duos, yg udah di root jadi ke tampilan biasa. Soalnya versi android udah jadi "windows 7" dan versi kernelnya jga udah berubah.
    Mohon bantuannya gan.
    Terima kasih.
    (Harap di replay)

    ReplyDelete
  61. untuk evercoss a5a gimana gan,..?
    gak bisa masuk Recovery-nya,.

    ReplyDelete
  62. gan ane ko bukanya recovery malah ke reboort -_-

    ReplyDelete
  63. kalau untuk spc s 1 link gaimana gan

    ReplyDelete
  64. Kalau tablet gvon gimana ya gan?

    ReplyDelete
  65. Bang,ko di fame gaada Apply Update from SdCard ya?

    ReplyDelete
  66. boss..kl evercoss a5a bagaimana cara masuk recovery mode?thanks sblumnya n sukses slalu..

    ReplyDelete
  67. bero, tolong bantu saya ngeroot advan vandroid s4a

    ReplyDelete
  68. gan klo andromax-i ane udah tekan tombol - sama power tapi ga mw masuk recovery mode n di charger cuma nongol tanda batt mati idup di tekan tombol power cuga ga mw idup ! tlg banuanny gan , tx

    ReplyDelete
  69. Gan, ane pake advan T5-B, itu gimna caranya ???

    ReplyDelete
  70. gan ane pke advan e1a. ane udah bias masuk direcovery mode tp cmn stag mpe robot hijau atasny ada segitiga. stelahny ditekan home atw power jg gak bias. .... solusiny gan? thanks

    ReplyDelete
  71. gan kalo di pencet Power + Vol.up trus ada 5 macam tapi gx bisa di recovey gimana gan..? mohon bantuannya

    ReplyDelete
  72. kalau untuk maxtron new 7a gmn gan.
    ane bingung bnget.

    ReplyDelete
  73. gan tau cara masuk recovery mode tab mytec 988 kagak gan?

    ReplyDelete
  74. gan tolong kasih tau kenapa jadi factory reset phone gitu gitu lah.....
    saya gak ngerti mending di servis aja bagi semua yang bertubi tubi masalah android anda
    tapi jangan di servise di china

    ReplyDelete
  75. klo udah masuk recovery mode tapi munculnya ramdump mode gimana ya??
    hp ku galaxy mini...minta sarannya bro
    makasih :)

    ReplyDelete
  76. Pas masuk recovery mode kok muncul ramdump mode..gimana tu??
    Mohon saran ya boss
    makasih :)

    ReplyDelete
  77. gan,cara root maxis mx505 gmn?

    wkt ane tkan pwer+vol.up yg kluar factory used

    ReplyDelete
  78. gan hp ane evercoss a5a gk bsa masuk recovery mode,,,,
    mohon bantuan ny gan...

    ReplyDelete
  79. saya punya advan s3a., setelah masuh ke factory mode yang muncul huruf cina semua. gimana ini gan? mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. dias maranata sudah beres belum tuh hp gmna caranya

      Delete
  80. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  81. kalau untuk hp spc s2 gimana gan soalnya di coba semua gak bisa, tolong infonya

    ReplyDelete
  82. kalau recovery mode bawaan HH bisa ta buat instal rom.....apa harus diupdate CWM nya

    ReplyDelete
  83. Tablet saya imo x5 koq aneh yah?
    Bisa msuk ke sistem recovery nya tp gk ada tulisannya cuman gmbar robot aja sama tnda seru di prutnya..
    Tolong.bntuannya

    ReplyDelete
  84. Gan pny ane glxy sl i9003.gmn cr root a.

    ReplyDelete
  85. Gan gmn cr root glxy sl i9003

    ReplyDelete
  86. Gan pny ane glxy sl i9003.gmn cr root a.

    ReplyDelete
  87. gan spc s5 maxx cuma keluar segitiga ma androidnya,,,ga da menunya...tolonggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggg

    ReplyDelete
  88. tolong spc s5 maxx saya gannnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  89. Gan, saya kok ga bisa masuk kerecoverymode padahalsudah saya ikuti instruksinya. Gadget saya advan s5e. saya udh lakukan semuanya

    ReplyDelete
  90. cara maasuk recovery spc s5 axx gmna gan...?

    ReplyDelete
  91. gan klo untuk recovery xperia st21i gmn gan,,,,,

    ReplyDelete
  92. kalo untuk zyrex az966 gimana cara masuk ke factory modenya, mohon bantuanya
    secepatnya ya gan...

    ReplyDelete
  93. gan tlong aku pnyak mslah sma HP SPC Model S3, pas aku hidupin dia minta ( untuk membuka,masuk dng akun googel anda), gmn solusinya gan please bantu aku gan

    ReplyDelete
  94. Saya punya LG L5 e455 gmna gan cara masuk nya?

    ReplyDelete
  95. Gan, klu hp cross a5a cara masuk recovery mode nya gmn?
    soalnya kmren q lupa paswword jadinya bootloop

    ReplyDelete
  96. Galaxy mini 1 punyaku dah berhasil gan... makasih byk....

    ReplyDelete
  97. Android gua merk nya mypad,tombol home nya kan touchscreen gan,trus mencet nya gimana kalo lg mati ? Apa cara nya cuma tombol power+volume aja ? Mhn bantuan nya gan

    ReplyDelete
  98. gan...saya make s5e setelah masuk factory mode yg muncul tulisan china gan.nah untuk hard resetnya di urutan berapa gan?..mohon pencerahannya.thanks

    ReplyDelete
  99. Kalo buat motorola xt530 gimana ya?? Helpp

    ReplyDelete
  100. punya q SPC S1
    klo di tekan volume UP + power kluary seprti ini gan..
    full phone test,
    wiew phone test result , intem test
    BT EUT,
    exit

    klo volume down + power kluar gambar segitiga ( tanda seru di tengah) dan gambar hp..
    reset factoryya ga ad gan mohon bantuanyya..!

    ReplyDelete
  101. Gan kalau Evercoss A7S gimana gan ? plis di balas gan penting...

    ReplyDelete
  102. hatur thankzs gan ,,,,,,,

    ReplyDelete
  103. Sob cara factory reset xgalaxy g1889 gimana sob

    ReplyDelete
  104. thank's gan atas infonya, sekarang HP A27 saya sudag Normal!!!

    ReplyDelete
  105. kalau cara masuk recovery mode dengan hp SPC mobile tipe s1,gmna??

    ReplyDelete
  106. gan kalo saya kan pake galaxy mini, udah di download trus masuk recovery udah itu gimana lagi, dipencet instal from sd card malah balik lagi balik lagi.. thx

    ReplyDelete
  107. bang kalok dhp spc s6 thunder kayak mana

    ReplyDelete
  108. gan kalau vandroid t5-a d nyalain kok lngsung masuk factory mode itu knpa gan ya

    tlong pncerahanya

    mkasih

    ReplyDelete
  109. mantap,, bisa langsung jadi hp cross a27 yang tadinya gak bisa dibuka,, makasih gan,,,,

    ReplyDelete
  110. hp saya bermerk evercoss a5a bagaimana cara masuk ke recovery mode

    ReplyDelete
  111. gan , ane habis menginstall aplikasi yang tidak kompatibel dengan tipe handphone, jadinya cuma muncul tulisan android nya saja, itu cara ngatasinnya gimana gan ?

    ReplyDelete
  112. bgmn cara masuk recovery mode di tablet venera 907 y?

    ReplyDelete
  113. cara masuk cwm xperaia lt15i gimana...

    ReplyDelete
  114. aku punya andromax i2, kok cuma factory ama reboot doank?

    ReplyDelete
  115. gan mohon bantuan nya lupa konci pola udah brapa kali gagal trus cara pormat nya gimana fgan plis gan banyak yang penting di tablet android mito t33o

    ReplyDelete
  116. Gan untuk HP advand udah dicoba tp keluarnya tulisan Cina semua yg mana nih ..?

    ReplyDelete
  117. Gan untuk HP advand udah dicoba tp keluarnya tulisan Cina semua yg mana nih ..?

    ReplyDelete
  118. cara masuk recoveri Ichery c120 gimana gan

    ReplyDelete
  119. di evercoss a200 jkok gak ada wipe datanya ya? adanya clear eMMC

    ReplyDelete
  120. Sya msuk k factory modde tp dalam bhsa cina itu gimna ya? Kalo ke recovery gmna ya gan saya coba power+vol down masuknya k factory mode

    ReplyDelete
  121. kalaw evercoos a200 gimana gan?

    ReplyDelete
  122. Punya saya ga ada boot nya,gmna gan mengatasi nya?

    ReplyDelete
  123. cara masuk recovery di imo y7 gimana ya gan??

    ReplyDelete
  124. smartfren dan andromax bukannya merek yang sama? sama2 smartfren :))

    ReplyDelete

...Ayo tinggalkan komentar...
...Komentar sobat sangat membantu kemajuan blog ini...
Warning : Harap menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, Jangan menggunakan bahasa daerah atau bahasa elien karena saya gak ngerti.