Monday, 10 December 2012

Cara ROOT & UNROOT semua jenis Android

Pada postingan kali ini Drio AC, Dokter Android akan memberikan sebuah tutorial yang semoga bermanfaat untuk sobat - sobat sekalian khususnya untuk para Androiders  terlebih lagi yang mau root HH tapi tidak tau bagaimana caranya terlebih lagi pada sobat - sobat yang memiliki HH yang jarang ditemukan atau tidak universal.

Root!. Apa soba tau istilah ini?, untuk beberapa orang yang memiliki hoby ngoprak - ngoprek Android pasti sangat familiar dengan ini, tapi kalo para beginner tau gak sih?, sebelum membahas topic utamanya saya akan memberikan sedikit penjelasan kepada sobat sehingga tidak ada sebuah misinfo.


Apa itu ROOT?

Root adalah akun system dimana user mendapat kebebasan dalam mengatur, mengendalikan, menghapus, menambahkan bahkan merusak system pada Sistem Linux (termasuk Android). Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu root masuk kesini
Jadi jika suatu perangkat berbasis Linux sudah di Root kita mendapat kebebasan dalam mengatur suatu system default (bisa di otak atik), sedangkan arti nge-root sendiri adalah sama seperti kata nge-hack, ya maksudnya seperti tadi

Manfaat Android yang telah Root:
Begitu banyak aplikasi Unility Android yang jika sudah melakukan Root, hasil kerja yang dilakukan menjadi lebih maksimal, selain itu sobat juga bisa memodifikasi tampilan default, keren kan?, tapi bagi yang masih pemula jangan coba-coba, nanti Bootloop
Sobat Androiders yang sering mengeluh tentang cara Root android karena tidak ketemu temu di Google search, kini ada pilihan alternatif yang super simple, yaitu menggunakan aplikasi UnlockRoot di computer.

Cara Root Semua jenis Android:


1. Masuk ke official websitenya untuk mengunduh aplikasi tersebut, yaitu www.unlockroot.com,

Serial Unlock Root Pro :

URPTKVMURDKBFEYNOFUK
URPAVBLGBLSHNNFYOQKI

URPJWYFIKEHMXUDZWSDC
UPDATE:

 

kalau agan pilih pro nya maaf saja saya tidak tau serial numbernya
Untuk mengetahui apakah device ( HH ) sobat mendukung dengan aplikasi ini, masuk kesini
     

2. Jika sudah diunduh dan diinstal, masuk ke settingan di Android agan = pengaturan > Aplikasi > Pengembangan > Mode USB debugging (centang, bagi yang belum) 

    
3. Sambung Android sobat ke PC mengunakan kabel USB dan pastikan, 
    Android sudah benar benar tersambung di PC

4. Lalu buka aplikasi UnlockRoot


Proses Download dengan Internet
tombol Root
5. Jika sudah selesai, akan muncul tulisan Rooted, dan akan ada perintah ReBoot Android, klik OK
6. SELESAI, selama menikmati…, kini your device has been rooted


    
Catatan : * pastikan Android agan sudah terdeteksi kumputer
              * Jika belum ke-detect, install aplikasi Samsung USB Driver atau Kies , atau semacamnya...
                 Saya Menggunakan Samsung USB Driver, download disini (Khusus SAMSUNG)
              * Untuk memastikan apakah Android sudah diroot atau belum masuk ke sini

Bagi sobat yang belum bisa menggunakan cara diatas bisa menggunakan cara dibawah ini:

Cara Root Semua Jenis Android dengan Towelroot

Cara cepat root tanpa PC dengan Root Genius

Cara mudah rooting melalui aplikasi APK Android

Cara root Android mudah tanpa software untuk berbagai macam devices!!!

Cara cepat root Android tanpa PC !!! (Keymaster Root)


Jika sobat - sobat mempunyai kendala mengenai cara dan teknis root disini sobat bisa menginggalkan pesan lewat komentar dibawah sebagai salah satu bahan evaluasi agar bisa meminimalisir kesalahan yang terjadi pada HH sobat. Sekian postingan tentang blog Drio AC, Dokter Android, sampai jumpa.

Posted by: Drio AC Drio AC, Dokter Android Updated at : 20:50

319 comments:

  1. Apakah ini bener2 tested galaxy chat??? Soalmya saya pernah mencoba ini tidak berhasil

    ReplyDelete
  2. mantap gan, terima kasih banyak atas infonya., :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan :), makasih udah koment

      Delete
  3. Newbie nanya. Root ini ngehapus data di memori internal kita ga sih? App terinstal jg? Sms, kontak, dll terhapus ga? Kalo iya, bisa di backup dulu ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada yang hilang...
      Perbedaannya waktu selesai diroot ada aplikasi superuser yang udah keinstal otomatis...

      Delete
  4. Oh. Terus app Titanium backup itu untuk apa ya?
    HH saya xperia miro. Berharap lancar pas nyoba nanti.
    Thanks pencerahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuai namanya...
      Titanium Back up itu buat memback up data atau aplikasi

      Delete
  5. Ok. Baru saja saya install. Tapi cara memindahkan nya gimana? Sepertinya ga instan. Partisi sd? Ext card? Saya belum faham. Bisa tolong gan. Punya ym?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya link2Sd digunakan kalau habis partition sd card

      Delete
  6. Gan gw mau nanya...
    Di keterangan atas ada kata2 "buat yg pemula jgn coba coba"...
    Gw pemula ni gan...ksh tau tips.nya biar aman dan berhasil...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya resiko kalo sobat melakukan hal diatas sangat amat kecil...
      Kalo sobat mau aman dan berhasil ikuti saja perintah yang sudah saya tulis, atau sobat juga bisa download update.zip untuk root (tapi itu kalo sobat mau root tanpa pc) .

      Delete
  7. Sob kalo seandainya gagal melakukan rooting itu kan bisa bootloop...
    Bootloop itu gmn maksudnya sob...
    N klo hp.nya mati total bisa digunakan lagi gak hp.nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya resiko dari efek saat gagalnya proses root kemungkinan akan kecil sob...
      bootlop itu kejadian dimana respon akan software tidak berjalan dengan baik.

      Ciri-ciri bootlop:
      Android gak bisa nyala (bisasih tapi hanya berhenti di logo/animasi booting saja, jadi ibarat not reponding gitu)

      Kalo mati total apakah bisa dikembalikan?
      Itu tergantung dari masalah kerusakan yang dialami device-nya, tapi 98,9% bisa pulih kembali.

      Delete
  8. Mas numpang nanya...
    Backup data itu mksudnya gmn??
    Klo mau nge.root di backup dlu gk??
    n satu lagi...klo hp ane smsung glxy y duos seumpama mau ane root pke updatezip apa pke cara diatas yg lbh aman??
    N updatezip itu ngedownloadnya harus pke PC ya??
    Mohon pencerahanya
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Back-up itu kita menyimpan data untuk menyelamatkan suatu file sob, ibarat kita punya sebuah catatan, tapi kita membuat duplikat catatan tersebut dan menyimpannya ditempat aman. duplikat tersebut digunakan untuk mengantisipasi akan sesuatu yang mungkin saja terjadi misalnya, siapa tau tiba-tiba ada kebakaran tau banjir

      *Kalo mau ngeroot gak usah diback-up

      *Saran saya, gunakan update.zip saja sob, downloadnya bisa dipc bisa juga di Android sobat.

      Delete
  9. Sob nanya nih..
    Klo rooting tanpa pc...klo kita udah pencet power volume home scra bersmaan nnti brti udah otomatis masuk recovery mode ya??
    n klo udah pilih apply update from sd card brti udah otomatis muncul pilihan UPDATEZIP ya??
    Mohon pencerahanya sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumnya, matikan dulu Android sobat, abis itu tekan power, volume up dan tombol home secara bersamaan tekan terus sampai nyala dan lepas saat masuk kerecovery mode.

      kalo pas pilih apply update from sd card belum ada Update.zip berarti sobat gak nyimpen file update.zip di SD card usahain jangan nyimpen update.zip di folder simpen aja langsung di SD card.

      Jadi gak otomatis, tergantung dimana kita nyimpen file update.zip tersebut.

      Delete
    2. Brti kemungkinan trjdi kesalahan itu kecil ya sob ...
      Klo seumpama gagal dan trjdi bootloop ada solusi buat pulih kmbli gk sob???
      Yg diminta sih brhasil..
      Maaf klo bnyk nanya mklum newbie

      Delete
    3. Ada 3 cara pemulihan bootlop

      1. Dengan recovery

      baca ini

      http://androdoctor.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-android-bootlop-via.html

      2. Dengan Flashing

      baca ini

      http://androdoctor.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-android-bootlop-via_2.html

      3. Dengan Odin Mode

      gak papa sob banyak tanya kan "banyak tanya banyak rezeki" :)

      Delete
  10. Maaf mau tanya mas...
    Cara install driver samsung kies pd galaxy y duos gmn??
    Soalnya gak ke.detect ama PC....
    Mohon pencerahanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. samsung kies ribet dan sulit sob,,,
      pakai samsung USB Driver aja sob, yang sudah saya sediakan dipostingan...

      Delete
  11. kalo lewat yg free pakai koneksi internet ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan kudu wajib buat instlannya...

      Delete
  12. Gan update.zip itu apa???
    Dimana tempat downloadnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update.zip itu buat nge-root, ibarat akun, tapi logginnya lewat recovery mode

      Delete
  13. gan..
    aq newbie ndek android..
    tp stelah bnyak baca ttg android jd pngen root_ing..
    pnya tips2 ajib gak bwt newbie biar bs ikut blajar nge_root..
    makacih sbelum nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu semua tergantung device sobat apa, kalo device sobat cukup dikenali seperti samsung galaxy young maka cobalah untuk root via recovery mode yaitu lewat perantara update.zip

      Delete
  14. Gan...cara Unroot nya gmn..?? kq ga da tutorialnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sob, cuma yang diklik tombol unroot yang ada dibawah tombol root...

      Delete
  15. wah manteb nih tutorial tentang ngeroot android,
    patut dicoba...

    ReplyDelete
  16. agan hebat... sundul...sundul...thumbs up lah buat juragan disertai sembah sujud syukur..

    ReplyDelete
  17. gan udah ane download UnlockRoot nye tapi gakedeteksi gan. gimana tuh?

    ReplyDelete
  18. gann makasihh banget ane skarang bisa nge root nih hehehe xd

    ReplyDelete
  19. Terima Kasih Atas infonya .. artikel yang sangat bagus ..

    ReplyDelete
  20. siang gan,,,,ane mau naya nie kl advan T bsa gak? thx gan,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau saya tidak bisa sob...
      tapi dicoba dulu, siapa tau bisa :)

      Delete
  21. Mas nanya ya
    klo samsung galaxy y duos mau di root pke updatezip itu download updatezip.nya sembarang apa ada seri serinya gmna gtu..
    N stu lagi download updatezip lwt glxy y duos bsa gk??
    Mohon pencerahanya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa sob,,,
      tapi inget ada serinya sob,,,
      jadi, yang khusus buat galaxy young duos

      Delete
  22. spc s1 bisa gak ya kra2 di root

    ReplyDelete
  23. mau tanya android tipe htc sensation XE Z715e, kok no detected any device?
    enable debugging jg uda di centang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan sob, kalo PC udah ngedetect Android

      Delete
  24. gan android mito a300 kok gak ada daftar,,,,trus kalo mw root pake yang mana,,,tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba saja sob, hampir semua perangkat bisa...

      Delete
  25. min,ane nge root kok failed? katanya harus yg menggunakan yg pro. knpa nih? android ane merek nya mito A300. mksh sbelumnya..

    ReplyDelete
  26. om buat spc s2 carrera pke UNROOT ko fin divers trus ya......
    solusi nya om......?

    ReplyDelete
  27. om klo ngeroot samsung swh m100s bisa gak

    ReplyDelete
  28. Gan, mohon bantuannya donk, HH ane kok gak bisa ya di root ?
    Padahal usb debugg nya udah di centang, trus HH ane udah kedetect, tapi pas di klik tombol root nunggu bentar pasti kluar notif "Failed to get shell root , please use the services of our professional root ! "
    mohon pencerahannya donk gan, Hp ane xperia ray 2.3.4 .

    masudionly@gmail.com

    ReplyDelete
  29. gan kalau root lenovo a800 bisa gak? ane uda berulang x gan root pke cara dari grup official lenovo a800 tpi ttap gak bisa makanya ane nanyak disini,mohon di jawab ya gannnn.

    ReplyDelete
  30. hh ane gak kedetect gan.. ane pake mito A78.
    susah nyari tutor rooting nya..

    ReplyDelete
  31. Gan kalo lg L9 bisa kagak...trus aman ga ...?

    ReplyDelete
  32. gan kalo cross a25 bisa kagak..?

    ReplyDelete
  33. Klo gagal ad efek sampingnya ga cara d atas ke hp nya gan? Samsung ace plus bisa ga ?

    ReplyDelete
  34. gan tolong solusinya dong..
    unlock root pake yg free suruh rekomendasi ke yang pro..
    dah di update ke pro malah minta serial nomor..^_^
    tolong dong gan,dah mumet cari cara root galchat g nemu nemu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bntuin admin jwb. Sbnrnya saat dunlud yg free, qmu dunlud 2 item, free dan brbayar. Cm shortcut yg kluar saat instalasi, adalah yg brbayar. Utk mggunakan yg free, liat dimana folder aplikasi trsebut. Nah dsana ada 2 folder (unlockroot sama unlockroot pro). Buka aja folder unlockroot, dsana tggal klik aplikasinya. Djamin gratis, gx pake nanya upgrade lg :D

      Delete
  35. bos xtab pertama di nyalakan cuma kluar tulisa xtab aja....gak bisa keluar gambar robot nya itu harus gmn ea.....kirim ke email aja jawab nya
    arexgame@yahoo.com

    ReplyDelete
  36. sob pnya sya kok ggal trus y..pdhal smsung usb dan kiesny udh d install.hp sya ace 2,pas install slalu kluar tulisan kyak gni ''failed to get shell root,please use the services of our professional root''tlong krim ptunjuknya di email sya genggekgatelen@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bntuin admin lg. Mgkin drivernya gx cocok masbro. Aq jg nyoba rooting imo s88 dan kluar tulisan bgtu. Akhirnya googling lg nyari cara lain n sukses. Bwt masbro, coba instal driver yg rekomendasi dr official unlockrootnya.

      Delete
  37. sob pnya sya kok ggal trus y..pdhal smsung usb dan kiesny udh d install.hp sya ace 2,pas install slalu kluar tulisan kyak gni ''failed to get shell root,please use the services of our professional root''tlong krim ptunjuknya di email sya genggekgatelen@gmail.com

    ReplyDelete
  38. gan di gvon ane kok lambat work nya ya? stuck di pas download sebelom keluar tulisan rootnya gan.. mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  39. Yg gx k detect sama unlockroot, coba instal moborobo (bwt instal driver), dan pastikan saat prtama connect usb prangkat dan kompi brhasil (biasa kluar notif usb connected n blablabla). Klo koneksi usb nya brmasalah, saat buka moborobo perangkat tetap k detect, usb debuging tetap kliatan connect, tp gx bsa instal driver.
    Dan bwt prtimbangan agan2, ane hbs ngeroot tablet Treq A10c ane. Sesudah d root, prformanya gx makin mantab malah kbalikan jd lelet n sering lag. Sdkit kmbali normal saat SuperUs nya d disable.

    ReplyDelete
  40. gan, kok pas instal unlock rootnya ga jalan ya padahal udh ada koneksi internet, terus itu samsung USB drivernya kok bervirus, apa ga bahaya samsung USB drivernya? mohon pencerahannya gan baru newbie ni :)

    ReplyDelete
  41. Bro, dah ta download.. tp pas running di win 7 lama bgt pas preparing unlock root.. btw gw pake tablet speedup pad 8.. cari di list "sudah mendukung atau blmnya" ga ada haha kan tablet lokal.. tapi kalo cek tabletnya pake kernel 3.0.13

    ReplyDelete
    Replies
    1. SOLVED!!!

      Dah jalan bro dah bisa di Root. THX =)

      Delete
  42. gan, share cotum romnya android lokal

    ReplyDelete
  43. gan, ada yang tau ngga kenapa layar andro ane jadi susah di geser kanan kiri atas bawah? dipake ngetik yang biasanya cuma sekali sentuh hurufnya udah keluar ini harus dipencet keras banget baru keluar. ane pake galaxy ace 2 baru 3 bulan pake. maap nggak pada forumnya tapi siapa tau ada yang bisa bantu ane nih.. makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah pernah balik ke pengaturan awal ?

      Delete
  44. askum gan.gimana cara root zyrex onescribe a987? mohon bantuanya

    ReplyDelete
  45. Itu sambungangan hpnya charger only apa pc software gan ?

    ReplyDelete
  46. Mas gimana caranya nge root SPC S2 Carrera mohon petunjuknya, ane masih newbie masalah nge root. Thanx ya

    ReplyDelete
  47. Gan.. ane pake Vandroid Versi T.. berhasil di root.. namun tombol back dan menu nya hilang... mohon pencerahan gan :(

    ReplyDelete
  48. gan hp cross a25 bisa di root gk

    ReplyDelete
  49. untuk Imo S88 bisa tidak gan?

    ReplyDelete
  50. buat cross a25 bisa ngga gan tq

    ReplyDelete
  51. salam hangat gan..
    saya pengguna android mito A800, saya udah keliling2 digoogle nyari cara buat ngeroot si A800..tapi nihil gan.. kalo unlockroot bisa gak buat A800 ane gan.. thanks sebelum dan sesudahnya gan.. ane tunggu konfirmasinya gan.

    salam hangat Droider's Palangkaraya.

    ReplyDelete
  52. gan cara nge root s3 mini gan.tolong ya agan dokter whhe,
    ane dr kmarin bingung. cari di blog lain caranya membingungkan, kalo
    engga mlhan ga bisa. tolong ya agan

    ReplyDelete
  53. Gan minta tolonq kasih tau donq cara nqeroot hp zyrex tanpa PC please!!!! Klo ada yq tau mohon inbox ke email : putrav45@yahoo.com
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  54. nexian xplorer hawk bisa gak???

    ReplyDelete
  55. gan untuk croos A20 bsa gak ya gan? hhe

    ReplyDelete
  56. gan . . samsung drivernya u/ semua type samsung apa di khusus kan ????

    ReplyDelete
  57. Pas setup wizard nya, pas 95% pas itu macet teruss dibawa ada bacaan. "Finalizing installation, Please wait. Pas itu macet. Trus gmana ini?

    ReplyDelete
  58. Misi agan ADMIN..
    Ane mau tanya, klo SmartFren Andromax Tab 7.0 support gk ya..?
    Soalnya ane cari di list gak ada gan..

    ReplyDelete
  59. setelah di instal di taruh di folder pc apa hp androidnya gan?

    ReplyDelete
  60. kalau mau liat rootnya berhasil ato g dari mna ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba baca dipostingan saya "cara mengetahui android sudah diroot atau belum"

      Delete
    2. Udah saya tambahin diatas...

      Delete
    3. bisa di cek pakai applikasi root checker download via play store gratis...

      Delete
  61. ini bisa dipake buat ngeroot selain samsung?
    soalnya ane mau ngeroot MITO A800.
    tengkyu gan :D

    ReplyDelete
  62. gan kalo ngeroot croos a25 gimana gan . . .???

    ReplyDelete
  63. gan klu mau root hp imo s79 bisa ngga pake cara d atas ???
    trimakasih ,,

    ReplyDelete
  64. Gan, gimana cara root ZTE V9A? Saya dah cuba beberapa cara msh blm ketemu juga. Mohon pencerahannya. kalo bisa tlg di email aja. abahacunk@gmail.com. Terima kasih.....

    ReplyDelete
  65. custom rom sama root itu sama tidak ya?
    aku ada masalah dengan Samsung M100s (galaxy A) korean version. ribet buat sms, temenku nyaranin buat cotum rom aja.
    munkin agan bisa bantu?
    mohon pencerahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sama sob,
      coba aja pake custom rom...

      Delete
  66. bro, saya cb root vandroid T pake ini kok ga berhasil ya? pernah coba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak pernah coba Vandroid sob, tapi komentar yang dibawah bilang sudah pernah mencoba hanya saja mengalami sedikit kerusakan...

      Delete
  67. Permisi gan,, mohon pencerahan..
    hh ane Advand vandroid S5, sudah sukses di ROOT.. semua kinerja OK tp beberpa hari stelah di root Touchscreen pinggiran kiri vertical (dr atas mpe bawah) tak mau respon,, akibatnya saat ketik pesan huruf Q ato 1 gk mao gan,, truss lma2 yg sebelah kanan juga gk respon, alhasil hurup P juga gk bisa..

    kira2 ada solusi gk gan??? makasie bnyk sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reset data aja sob,
      USBnya ori gak sob?

      Delete
  68. kl untuk advan vandroid T bisa apa gak gan?

    ReplyDelete
  69. mas buat samsung galaxy tab 2 7.0 bisa enggak?

    ReplyDelete
  70. nyimak gan...blm nyoba takut gagal cross a27 ane :)

    ReplyDelete
  71. gan ane mw root Cross A 18, dah download free versionnya jg tpi koq aplikasinya ga mw ke install yahh...
    klo mw root lgsng lewat hape gmna ya, cara2 yg ada ga da yg berhasil gan.
    mohon bantuannya ya gan. thanks

    ReplyDelete
  72. Admin kayanya keteteran jawab..hehe..sy jg mu nanya akhirnya g jadi..

    ReplyDelete
  73. buat cross a25 bisa bang?,soalnya kok failed trus padahal dah tak connect & debugging. tapi masi gak terdetect
    mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  74. Gan tau gak cara root Advan vandroid s5
    Yang 3 tombol

    Tanpa pc
    Charger gw copot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau yang tanpa PC kurang tau sob,,,

      Delete
  75. mantap gan, terima kasih banyak atas infonya.... :D

    ReplyDelete
  76. Gan say punya Zyrex onepad SM746, rencana mau mindah aplikasi ke memory eksternal, apakah cara diatas bisa diterapkan Gan... makasih infonya Gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Intinya semua itu harus dilalui dulu dengan cara root, salah satunya cara diatas...

      Delete
  77. gan kenapa pas ane mu root ponsel anee koq gak kedetec
    mohon penjelasannya!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download Android USB driver sesuai dengan tipe Android sobat...

      Delete
  78. hp saya tidak bisa di root gagal terus, dan muncul teks "root fail, wait next upgrade !" mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  79. gan,,saya udh dlnt unlock root,,tp pas d instal kn muncul downloading gt,,it downloady 29% terus g maju2,,kenapa y???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaringan Internetnya yang bermasalah...

      Delete
  80. kl root failed ...ada ket. you need adb shell permision gmn solusinya gan Hp imo s900 groovy

    ReplyDelete
  81. gan saya mau tanya....
    1.kenapa waktu masuk ke recovery mode,pas saya pilih apply update from sd card muncul tulisan "E:failed to mount /sd card (no file or directory)....
    2.android saya tidak deteksi di pc,padahal saya sudah instal samsung usb driver......

    hp : Samsung Galaxy Young GT-S5360
    pc : Acer windows 8

    tolong balas ke email saya
    sandy.dkill@gmail.com

    ReplyDelete
  82. kalo makek andromeda a20, bisa gak?

    ReplyDelete
  83. apa ini juga bisa untuk galchat yang udah di update JB 4.1.2gan?

    ReplyDelete
  84. cara unroot galaxy chat gimana gan?

    ReplyDelete
  85. kalo samsung pocket GT5300 kok gak terdaftar ya??bisa kasih tau caranya gak???

    ReplyDelete
  86. gan ini bisa dipake buat mito A220 bisa nggak ? Terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  87. untuk root samsung galaxy s buatan korea anycall gimana caranya gan?

    ReplyDelete
  88. kalo hp android samsung GT P3100 bleh ya gan untuk di root? pke aplikasi ap ya?

    ReplyDelete
  89. Dok, klu S3 mini bisa gak pake aplikasi ini...?
    mohon pencerahannya

    tks

    ReplyDelete
  90. gan. kalau untuk Advan Vandroid E1A bisa gak?

    ReplyDelete
  91. kalau mau root Young Dous bisa ga? Samsung GT-S6102

    ReplyDelete
  92. saya punya cross a20 bisa di root gak gan

    ReplyDelete
  93. gan saya mau tanya cara root tablet treq a10 basic 3 ics gmana

    ReplyDelete
  94. Gan bisa ngeroot Hp mito 777, tolong kasih tau ane donk Gan. trus Hp tersebut termasuk jenis apa...?? E-mail: Mahsyaroddy@gmail.com

    ReplyDelete
  95. BERHASIL GAN GW klw MW UNROOT YANG DI BAWAH ROOT Y THANKZ

    ReplyDelete
  96. Gan mnta update.zip buat vandroid t donk..pa harus via pc doank..

    ReplyDelete
  97. Gan ? Hp ane advan S5a kira" bisa gak?

    ReplyDelete
  98. klo advan t1d sama ga cara root nya

    ReplyDelete
  99. Replies
    1. gue juga nyari cross a25 sob ...
      susah nge root nya

      Delete
  100. Sob klo bwt galaxy samsung s2nya bisa gak.?dan bagai mana caranya?bls yah sob:-)

    ReplyDelete
  101. sob untuk acer z110 bisa gk?

    ReplyDelete
  102. aob untuk root HH acer z110 bisa gk?

    ReplyDelete
  103. Gan klw buat mito t300 bsa g gan....??

    ReplyDelete
  104. Gan...... ane mau nanya kalo advan vandroid t1b kalo mau di root gmana tutor nya n pake cara gmana n app pake yang zip itu bukan mohon pencerahanya..semoga urusan anda dimudahkan olehnya karna telah memudahkan urusan saya aminnnn....

    ReplyDelete
  105. kalo mau root advan T5A bisa ndak gan ?

    ReplyDelete
  106. gan buat galaxy tab bisa gak ??

    ReplyDelete
  107. kalau mau ngeroot cross a20 bisa ndak gan

    ReplyDelete
  108. cara root axioo picopad 4 GDK processor MTK 6575 single core gmn bro?
    kirim ke harjuna.bayu@yahoo.co.id

    thanks bro

    ReplyDelete
  109. nmpng tnya gan cr ngatasi hp android yg aplikasinya jln sendiri n kdang tombol menu g' fungsi. mohn info gan tanks

    ReplyDelete
  110. Mass,buat gadget Samsung galaxy S3 MINI bisa di pake cara yg di atas ga?

    ReplyDelete
  111. kalau buat Cross A25 bisa g gan....
    :D

    ReplyDelete
  112. Gan kalo HP Cross A18 gmn gan.?

    ReplyDelete
  113. Gan.. klo advan vandroid t3a bisa gak ya di rot. Minimal sd card yg harus d pakai brapa giga.
    Trm

    ReplyDelete
  114. Gan Kalo Nge Root Samsung Galaxy Tab 2 "7 GT P3100 Tanpa PC/Komputer Gimana Gan ....

    Ane udah nyoba semua hal .. dari Update_zip .. z4root .. DLL Tapi Tetap Gk Bisa ...

    Kalo Agan Tahu Please Kontek Saya ...

    Andybonek99@gmail.com

    ReplyDelete
  115. failed to het shell root. ga bisa ngeroot gan..handle ane htc desire hd gan..mohon pencerahannya..kalo bisa ne no whatsapp ane 087865866315...ditunggu...biar ane bisa root ne hp...

    ReplyDelete
  116. gan kalo mau nambah internal storage gimana......mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  117. imo s88 bisa ga

    ReplyDelete
  118. gan kalo zyrex onescribe za966 bisa gx?

    ReplyDelete
  119. UNROOT-nya gimana gan??? devicenya Cross A7S

    ReplyDelete
  120. gan,, bs bantu ngeroot cross A20 gak ???
    klo bs bantuin donk ??? newbie nich....

    ReplyDelete
  121. Misi mau nanya,Gan klo mau ngeroot tablet epad 4.03,pake link ini bisa gk?

    ReplyDelete
  122. Gan klo ngeroot pke link diatas buat tablet epad 4.03 bisa gk?misii

    ReplyDelete
  123. klau untuk HP acer z110 bisa gk?

    ReplyDelete
  124. gan hp ane galaxy chat kok gk bisa

    ReplyDelete
  125. punya ane xperia u
    tp masih ginggerbread.
    bisa diroot pake ini g gan?

    ReplyDelete
  126. speedup s1 bs ga di root pake app ini.... ????

    ReplyDelete
  127. kalau cra root tablet bisa ga pke cara gtu?

    ReplyDelete
  128. mau nanya gan, kalau ada tulisan ("sayangnya prosessing.android.com sudah berhenti") seperti ini kenapa gan .,?? apakah bermasalah,.,? terus datangnya tiap menghidupkan android aja.,.
    terimakasih .,.

    ReplyDelete
  129. gan harus make koneksi internet ya?
    maklum newbi

    ReplyDelete
  130. Serial Unlock Root Pro :

    URPTKVMURDKBFEYNOFUK
    URPAVBLGBLSHNNFYOQKI
    URPJWYFIKEHMXUDZWSDC

    ReplyDelete
  131. gan, apa selama proses rooting tombol root.nya berwarna abu2 ??

    ReplyDelete
  132. gan proses root nya brpa lama ??
    apa selama proses rooting tombol rootnya berwarna abu2 ??
    kan habis klik root ada pilihan devece andro kita , lalu klik andro kita .. abis root otomatis kan??

    ReplyDelete
  133. gan htc salsa bisa ngak gan........ susah banget ane mau root ngak tau caranya...... pake ini bisa ngak......... thx

    ReplyDelete
  134. gan ane pake HTC SALSA bisa ngak pake ini gan.??????? ane mau root tapi ngak tau caranya...... bisa bantu gan thx

    ReplyDelete
  135. lapor gan ...
    Android Ane Cross_A75 , susah banget nge-root nya gan ..
    ada solusi ga gan ?
    nanti ane donasi-kan deh ...

    ReplyDelete
  136. pagi,,, gan aku mau nanya nh... q punya cyrus atom pad lite android ICS 4.0.4
    tapi pas aku menggunakan cara root di atas.. pas mau root ..tipe device nya tidak terditeksi ..mohon penjelasanya....
    Salam kenal dari moci..;) good luck selalu yah...

    ReplyDelete
  137. Gan hp saya LG-P715 dah tak coba root tp ga bisa.. ada solusi lain ga ya...

    ReplyDelete
  138. Mantap Gan
    .. berhasil rooting jelly bean 4.1.2 di Galaxy S2. :D

    ReplyDelete
  139. Saya Punya HP ANDROID Dan Ga Berani Nge ROOT Sendiri Mending Ke Tempat Service Nya Langsung:(?

    ReplyDelete
  140. gan hp cross ad350
    kenapa gak bisa memasukkan memori???apakah karna terlalu banyak aplikasi yang d instal hingga gak bisa dimasukkan memori ????
    kirim lewat email y gan dianacaem13@gmail.com

    ReplyDelete
  141. CARA ROOT MITO T500 frmnff.blogspot.com

    ReplyDelete
  142. Kalo buat lg l9 bisa kaga gan,,mohon pencerahan

    ReplyDelete
  143. setelah di root,tombol hom g fungsi... mohon pencerahan/solusi nya gan...

    ReplyDelete
  144. Gan, vandroid t1a ane gk bisa d rooting nih. Mohon pencerahan

    ReplyDelete

...Ayo tinggalkan komentar...
...Komentar sobat sangat membantu kemajuan blog ini...
Warning : Harap menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, Jangan menggunakan bahasa daerah atau bahasa elien karena saya gak ngerti.