Sabtu, 18 Mei 2013

Cara ROOT Samsung GALAXY ACE GT S5830!


Pada postingan kali ini Drio AC, Dokter Android akan memberikan tutorial cara root Samsung Galaxy Ace, semoga pada tutorial kali ini para pengunjung dan sobat androiders dapat melakukan root yang benar dan sukses. Mungkin tidak usah saya bahas lagi tentang apa itu root, apa fungsinya dan apa resikonya, tapi jika sobat belum tau sobat bisa kesini untuk mendapatkan penjelasan mengenai Root.  Mari kita langsung saja, cara root Samsung Galaxy Ace.

Samsung Galaxy ACE GT S5830
Oh iya sebelumnya ada beberapa yang perlu sobat perhatikan sebelum melakukan rooting.


Perhatian!:

  1. Cara root Galaxy Ace ini hanya berlaku pada: Samsung Galaxy Ace GT - S5830, Samsung Galaxy Ace GT - S5830M, Samsung Galaxy Ace GT - S5830L, Samsung Galaxy Ace GT - S5830V.
  2. Cara root ini hanya berlaku pada perangkat Ginggerbread 2.3.3, 2.3.4, 2.3.5, 2.3.6, 2.3.7.


Persiapan:
  • Download universal_gb_root_v17.zip disini
  • Masuk ke setting > aplikasi > sumber tidak diketahui ( centang )
  • Masuk ke setting > aplikasi > perkembangan > Mendebug USB ( centang )

Langkah - langkah :
  1. Setelah Bahan sudah didownload simpan universal_gb_root_v17.zip di  /Sdcard
  2. Masuk ke recovery mode ( jika belum tau caranya masuk kesini )
  3. Setelah masuk kerecovery mode pilih “ Apply Update From SDcard “
  4. berikut screenshotnya:
  5. Lalu cari dan pilih "universal_gb_root_v17.zip"
  6. Tunggu sampai prosesnya selesai
  7. Setelah selesai pilih "reboot system now"
  8. Selesai, sekarang Samsung ACE kamu sudah diroot.

Catatan! :

Untuk memastikan apakah root sudah benar - benar berjalan sobat bisa cari tau disini

Sekian postingan dari saya ( Wahyu Adi Putra ) selaku admin di blog Drio AC, semoga bermanfaat untuk sobat dan para Androiders sejati. Terima kasih telah membaca dan berkunjung ke blog ini, salam Androiders. Sampai jumpa dipostingan selanjutnya

58 komentar:

  1. gan..kalo buat root cross A20 ada egk??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro kalo dimatiin terus dihidupin lagi dimana caranya..

      Hapus
  2. Balasan
    1. bootlop, tapi gak mungkin gagal sob, hehehe

      Hapus
    2. resikonya hapemu jadi kambing

      Hapus
    3. Banting aja kaya hp gw.. duuaaarrr

      Hapus
  3. thanks,, atas infonya.

    http://ym-comp.blogspot.com/

    http://ym-comp.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. gan galaxy ace saya sudah upgrade ke jelly bean terus kalo mau nambahin internal memorynya lagi gimana yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gan ko galaxy ace saya udh masuk recovery mode tapi gk ad bacaan apply update from sdcard.tapi apply sdcar update:zip

      Hapus
    2. @John : gak bisa ditambah sob, tapi bisa dibantu oleh SD Card
      @Anonim : sama aja sob...

      Hapus
    3. @jhon : agan silahkan coba pake script a2sd gui,ungaze, atau amarulz (buat namabah memory internal semuau agan)...pilih salah satu ajh gan.... syarat nya sd card agan harus kelas 10...biar ada yg bilang minimal kelas 8/7 tapi kalo bukan kelas 10 kebanyakn bootlop.... buat cara pasang script amarul tinggal download script nya trus extrack,copy paste ke "init.d", setting permision di centang semua kecuali yg ada bacaan "special permision" jangan di centang...dulu ane pake ini and sampe sekarang masih berhasil...klo agan mau coba resiko nya agan tanggung sendiri...lengkap nya agan tanya admin atau liat di blog2 gan....

      Hapus
    4. Masukan yang bagus sob,
      hehehe...

      Hapus
  5. Klo android jelly bean bs

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke android jelly drink aja bisa boss

      Hapus
    2. hahahaha...
      boleh tuhh...

      Hapus
  6. Gan.. ko sya ga bisa yaa??
    file nya udh di save di Sd, pas masuk recovery ga ada. jadi ga pilih "apply" trpaksa pilih "reboot now"

    gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener udah kedownload blum?

      Hapus
    2. udah kedownload, pas milih kok gak jalan2 ya? apa emang lama?

      Hapus
  7. Gan, apakah sebelum root, data harus dibackup dulu??

    BalasHapus
  8. kalo gak bisa di root itu kenapa gan?

    BalasHapus
  9. Gan,, merubah memory internal kadi eksternal tu bner gk sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebalik kali sob, Eksternal ke Internal baru bener...

      Hapus
  10. boss...saya pnya galaxy ace
    gk bisa buka krna slah knci pola trlalu bnyak
    saya coba root tpi gk bisa
    gmana nich boss???

    BalasHapus
  11. boss...saya pnya galaxy ace
    gk bisa buka krna slah knci pola trlalu bnyak
    saya coba root tpi gk bisa
    gmana nich boss???

    BalasHapus
  12. bos ace saya kan masih yg froyo apakah bisa menggunakan cara yg ini

    BalasHapus
  13. Gan ini saya mau down load universal_gb_root_v17zip. Kok ngk bisa gan.. Hp saya samsung GT-S5830

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang gak bisa downloadnya atau rootnya?

      Hapus
  14. gan sya dah coba root hp sya tp kok g ada perubahan y han. mohon infonya thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dicek pake terminal emulator?

      Hapus
  15. gan, hape ane kok gak bisa di upgrade jadi termos gan?ada aplikasi buat bikin hape jadi kipas ga?

    BalasHapus
  16. abis d root hp nya malah ngeheng gimana ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngeheng ya ga bisa keluar tampilan gan..

      Hapus
  17. kenapa ya gan tiap ane buka link 2sd untuk memindahkan aplikasi dari telepon kekartusd terus merestart..apa masalahnya tu gan..padahal root udah berhasil

    by. jefry

    BalasHapus
  18. udah kenak, thx gan :DD

    BalasHapus
  19. cara recovery modenya kok susah amat ya.. ?

    BalasHapus
  20. gan, ane pake galaxy ace kok gak bisa..
    error : invalid OTA package Update.zip
    kenapa gan.? ada solusi lain

    BalasHapus
  21. lgi di coba gan semoga bisa :)

    BalasHapus
  22. galaxy ace saya udah berhasil d root n udh bisa jadi samsung galaxy s4 .... tanks ya

    BalasHapus
  23. Gan waktu tu ane ngroot mke rootn galaxy young tp ga bisa nah sekrg mau ngroot mke downloadn yg ni bsa ngga

    BalasHapus
  24. gan knapa ya,,, punya ane SAMSUNG galaxy GT-S5830i rootnya gk pernah brhasil

    --Install /sdcard...
    Error : Invalid OTA package
    Update.zip is not correct
    Installation aborted.

    BalasHapus
  25. HP Samsung Galaxy Ace setelah diroot malah tidak bisa mendengar pembicaraan telepon, panggilan bisa masuk tapi ga ada suaranya Gan.. Gimana cara ngebetulinnya gan.. mksh

    BalasHapus
  26. Gan. Hp saya galaxy ace gt-5830 kok ga bisa masuk ke recovery mode. Tolong solusinya

    BalasHapus
  27. gan, ane udah sampe install zip, tertulis complete, tapi setelah reboot nggak ada aplikasi super user, dan diroot checker ditulis hh belum diroot. ada pencerahan ?
    saya pake Samsung Galaxy Ace GT - S5830 dan android versi 2.3.6
    udah ngikutin persiapan dan ngikutin urutan langkah yang sesuai

    BalasHapus

...Ayo tinggalkan komentar...
...Komentar sobat sangat membantu kemajuan blog ini...
Warning : Harap menggunakan Bahasa Indonesia yang baik, Jangan menggunakan bahasa daerah atau bahasa elien karena saya gak ngerti.